Perut Kembung Pada Anak

Kembung terjadi karena adanya penumpukan gas di dalam perut. Akibatnya perut membuncit, timbul rasa tidak nyaman, bahkan rasa sakit diperut dan dada lantaran angin berlebih yang awalnya menumpuk di lambung bergerak ke dada dan ulu hati. Perut kembung pada anak kadang membuat anak menjadi lebih diam.

Perut kembung sering diderita anak. Keadaan ini membuat anak tidak nyaman. Kembung terjadi karena terlalu banyak udara yang masuk ke dalam pencernaan bati saat ia menyusu atau menangis, atau saat udara dingin. Ada pula kembung yang disebabkan gangguan ginjal atau pencernaan, tetapi ini jarang terjadi pada bayi.

Kembung pada anak biasanya disebabkan konsumsi makanan atau minuman tertentu dalam jumlah yang cukup banyak seperti nangka, kol, kembang kol, lobak, durian, ubi dan minuman bersoda. Bisa juga kerana penyakit maag dan masuk angin. Pada anak yang suka mengalami sesak napas, kembung bisa terjadi akibat meningkatnyafrekuensi napas. Karena frekuensi napas cepat, ada sebagian udara tidak masuk ke saluran napas melainkan ke saluran cerna.

Pada bayi yang terus mengisap botol susu sementara isinya sudah habis, membuat udara yang diisapnya masuk perut. Atau posisi botol kurang tinggi saat bayi minum susu, maka ada udara dalam botol yang ikut tertelan. Pengobatan perut kembung pada anak yaitu dengan memberikan obat antasida atau obat antiflatulen.


=====================================

>>> Cara Mengobati Perut Kembung dan Mengatasi Penyebab Perut Kembung Dengan Nutrisi Gandum Talbinah, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Mengatasi Perut Kembung and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>